…….KEsaDaran HukuM…..???

Meningkatnya kesadaran hukum tidak bisa dicapai dalam sekejapan mata saja..! cepat lambatnya tergantung keberhasilan dalam melakukan sosialisasi dan penegakan hukum. Contohnya, bila seorang pengendara mobil atau kendaraan bermotor hanya mau berhenti ketika lampu merah menyala saat melihat ada polisi diperempatan jalan, tetapi akan mempercepat laju kendaraannya pabila tidak ada polisi, ini berarti sosialisasi kesadaran hukum belum berhasil dijalankan.lihat video ini…..

Kaesadaran hukum masyarakat hanya dapat bertumbuh oleh tiap individu sendiri. Pemerintah atau aparat hukum hanya merupakan peranbgkat yang mendorong munculnya kesadaran hukum dalam masyarakat. Oleh karena itu,apakah masyarakat dapat menaati peraturan dari hukum yang berlaku dengan sungguh-sungguh, hanya masyarakat sendiri yang menentukan.
MenumBuhkan Kesadaran Hukum memaNg tiDaklAh mudah.perlu adanya kedewasaan berpikir dan mengapresiasikan persoalan sehingga dapat memahami pentingnya peranan atau hukum tersebut bagi kepentingan dan keselamatan orang lain. Hal inilah yang dijadikan PR utuk kita semua sehingga kita dapat bertanya pada diri sendiri, “Apakah kita telah memiliki kesadaran hukum ????”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: